Ceritanya Curhatan Gua

:Kevin, gimana sekarang? Sudah betah kuliah di Jakarta?"
"Kuliahnya gimana Kevin? Enak gak?"
"Sudah punya pacar belum di kampus?"
"Temen temen? Sudah ada banyak belum?"

F*ck men....
Pertanyaan wajib yang gua dapetin tiap ada sodara atau teman om gua yang dateng ke rumah atau kebetulan ketemu gua. Ya wajar sih, pertama gua bukan orang Jakarta, gua cuma perantau. Kedua, gua udah bosen sama pertanyaan yang itu itu mulu. Ketiga, ini kenapa gua tiba tiba random banget yak? Tapi tetep lah gua jawab dengan nada yang sopan dan senyum yang super manis.

Sorry for long random intro, tingkat ke gilaan gua udah memuncak. Udah bener bener sumpek dengan situasi di sini (kangen rumah). Udah bener bener males denger kata Jakarta dan BSD. Segala kesalahan kecil yang dibuat kota ini bisa bikin gua tambah benci sama kota ini. Kenapa? Itu karena gua kangen MALANG !! Sekali lagi gua kangen MALANG !!

Di sini sedikit ada temen yang bisa di ajak ngomong bahasa jawa, sekalinya ketemu udah keluar semua kosakata yang kata temen temen gua asli Jakarta bahasa alien. Terus macetnya itu parah bet dah. Bisa kalau macet berasa sampe Singapore aja. Yang lainnya adalah udara yang panas banget, iblis banget panasnya. Pokoknya banyak banget kebobrok an dari apa yang gua alami di sini.

Tapi, tetep banyak keindahan yang tidak bisa gua dapetin di Malang saat gua di sini. Di sini gua bisa tau lebih banyak bahasa gaul Jakarta. Ya istilahnya kalau mau bisa ke Starbucks atau Jco lah tiap hari. Bisa tau lebih tentang kebobrokan Jakarta. Dan masih banyak keindahan yang hanya bisa gua dapetin di sini.
Sebenernya banyak sih positif negatif yang gua dapetin di sini. Mulai dari temen baru, bahasa baru, tingkah pola yang baru, logat baru, dan lain lain. Tapi tetep gua susah banget ngilangin ke kangenan gua sama kota gua sendiri. Walau gua banyak dapet hal baru yang seru seru dari temen temen gua di kampus, tetep aja masih kangen sama Malang.

Setidaknya ini sedikit curahat hati gua. Ya random random an aja sih sebenernya tiba tiba pingin nulis sesuatu yang kesaannya berlebihan sedikit (baca : alay) untuk di publikasikan ke umum. Hahaha senang untuk selalu bisa menertawakan diri sendiri.


*NB : yang sebenernya gua males itu sama Jakartanya, bukan sama temen temen kampus gua orang Jakarta. Maaf kalau semisal ada temen kampus gua yang baca ini blog. Ga bermaksud menyinggung hanya bermaksud menyinggung tempat dimana gua tinggal sekarang. Dan gua yakin bahwa persepsi gua tentang Jakarta akan segera berubah seiring berjalannya waktu.

*NB : sebenernya gua ga mau nulis “gua” maunya sih pake “aku” tapi biar terkesan menghargai tempat gua berada jadi gua pake “gua” bukan “aku” . Ini jujur, sungguh gua Cuma mau respect sama tempat gua.



0 komentar:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

About